Talkshow Dalam Rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional 2019.


25 Juli 2019  •  10:00  •  Dilihat 533x  •  DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PEL  •  Berita
Talkshow Dalam Rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional 2019.

Hari Anak Nasional 2019 diperingati oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang dengan mengisi talkshow "Jateng Pagi" RRI PRO 1 dengan tema "Millenial Tangguh di Era Digital". Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang Drs. Mukhamad Khadik, M.Si bersama Kepala PKPPA UPGRIS dan Yayasan Anantaka menjadi narasumber dalam talkshow tersebut.

Peringatan HAN dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Keluarga Indonesia didorong untuk menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air. Peringatan HAN telah diselenggarakan sejak 1986 berdasarkan Keputusan Presiden No. 44 Tahun 1984.

Makna peringatan hari anak nasional ini adalah untuk menjadi momentum  terhadap seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari orang tua, keluarga,  sekolah, hingga pemerintah untuk memerhatikan perlindungan dan pemenuhan  hak anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Sebab belakangan ada banyak terjadi kasus pelanggaran hak anak di  berbagai lingkungan, baik rumah maupun masyarakat. Beberapa kasus  pelanggaran di antaranya adalah eksploitasi anak, kekerasan terhadap  anak, perdagangan anak, hingga penelantaran seorang anak.

Selain itu, Peringatan HAN juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi anak sendiri tentang pentingnya peran keluarga dan tanggung jawab untuk menghormati serta pandai memilah pergaulan di lingkungan sekitar. Sekali lagi, Selamat Hari Anak Nasional..

Kita Anak Indonesia, Kita Gembira..

Menu Portal

Berita Populer