Wali Kota dan Ribuan Warga Mengikuti Salat Idul Adha di Balai Kota


11 Agustus 2019  •  00:00  •  Dilihat 67x  •  Diskominfo  •  Berita
Wali Kota dan Ribuan Warga Mengikuti Salat Idul Adha di Balai Kota

Ribuan warga Kota Semarang beserta Wali Kota Semarang dan para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengikuti salat Idul Adha di Halaman Balai Kota Semarang, Minggu (11/8/2019).

Dalam khutbah yang disampaikan Ketua PC NU Kota Semarang, KH Anashom, para jamaah diingatkan untuk senantiasa mencintai tanah air dan menumbuhkan rasa nasionalisme yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Muhammad SAW.

Usai Salat Idul Adha, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama beberapa ASN Pemkot Semarang kemudian melakukan peninjauan ke beberapa masjid di Kota Semarang, diantaranya Masjid Agung Semarang dan Masjid Baiturrahman Simpanglima, Masjid di Jalan Dr Suratmo, dan Masjid Lempongsari.

"Kami juga menyerahkan 3 sapi kurban kepada Masjid Kauman. Pesan yang ingim kami sampaikan adalah semangat untuk membantu, yang mampu membantu yang tidak mampu," kata Hendi, sapaan Wali Kota Semarang.

Masjid Agung Kauman, sebagai salah satu Masjid yang didatangi Hendi tercatat melakukan penyembelihan 20 Sapi dan 55 Kambing yang akan dibagi menjadi lebih dari 8.000 paket daging kurban. 

Orang nomor satu di Kota Semarang itu sendiri berkurban di Masjid Agung Kauman Semarang dengan sapi keturunan simmental seberat 1,2 ton.

Selain itu, Hendi juga berkurban sapi di Masjid Raya Baiturrahman dan dua lokasi di kampungnya yaitu di Jalan Dr. Suratmo dan Lempongsari.

Masih dalam suasana kurban, Hendi juga akan mengunjungi dua masjid lain di wilayah Genuk dan Ngaliyan, esok hari (12/8).

Menu Portal

Berita Populer