Idul Adha di SMPN 44 Semarang


12 Agustus 2019  •  14:30  •  Dilihat 54x  •  SMP N 44 SEMARANG  •  Tidak Berkategori
Idul Adha di SMPN 44 Semarang

Umat islam baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H yang jatuh pada hari Minggu, 11 Agustus 2019. Masih dalam suasana Idul Adha, SMP Negeri 44 Semarang menggelar acara pemotongan dan penyaluran daging hewan kurban, Senin (12/8).

Pemotongan dan penyaluran daging kurban ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan sekolah. Pada tahun ini, SMPN 44 Semarang menyembelih 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang merupakan sumbangan dari bapak/ibu guru, donatur, dan iuran siswa.

Para guru dan siswa sama-sama terlibat dalam seluruh proses penyembelihan hewan kurban. Mulai dari menyembelih, menguliti, memotong, dan membagikan pada masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

Selain dibagikan, daging kurban juga dimasak oleh ibu guru yang dibantu oleh siswa. Hasil masakan tersebut dimakan bersama oleh seluruh warga sekolah.

Tujuan diadakannya kegiatan penyembelihan hewan kurban ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa, meningkatkan kepedulian siswa terhadap warga sekitar, serta sebagai sarana pembelajaran para siswa tentang cara dan proses pemotongan hewan kurban yang baik dan benar sesuai syariat islam.

Kegiatan memasak dan makan bersama juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara guru dan siswa maupun antar siswa sendiri.

Menu Portal

Berita Populer