SMP 17 Semarang Gelar Salat Idul Adha dan Kurban


12 Agustus 2019  •  13:00  •  Dilihat 59x  •  SMP N 17  •  Tidak Berkategori
SMP 17 Semarang Gelar Salat Idul Adha dan Kurban

Sebagai upaya pendidikan karakter kepedulian sosial dan karakter religius, SMP 17 Semarang adakan salat Idul Adha 1440 H dilanjutkan pemotongan hewan kurban di Masjid Al Barokah, Minggu(11/8). Salat Idul Adha diikuti para siswa kelas 7 hingga kelas 9, orangtua siswa, guru, dan staf Tenaga Pendidik. Hadir selaku khotib sekaligus imam, Drs. Muhammad Mulyadi, S.Ag.

Pada kesempatan tersebut, khotib memaparkan khotbah tentang pentingnya meneladani kisah sabar Nabi Ibrahim A.S dan putrannya Ismail A.S. Mereka telah teruji kesabaran dan keimanannya kepada Allah SWT. Lebih lanjut, Mulyadi menekankan pentingnya kepedulian sosial. Khususnya mereka yang diberi kelapangan rezeki untuk berbagi dengan mereka yang belum beruntung.

Sementara itu Kepala SMP 17 Semarang Drs. Hariyanto Dwiyantoro, MM juga hadir. Usai salat, apresiasi khusus kepala sekolah untuk kegitan tahunan tersebut.


“Kami, pihak sekolah mendukung kegiatan baik ini. Harapannya, tertanam nilai karakter religi dan sosial kepedulian terhadap sesama pada jiwa para siswa”, ujar Hariyanto Dwiyantoro.


Tahun ini, SMP 17 Semarang memotong 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Beberapa guru, staf dan siswa serta mahasiswa PPL Unnes juga terlibat di dalam pemotongan hewan kurban. Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah juga berkenan melakukan pemotongan hewan kurban secara simbolis. Sekira pukul 12.00 pemotongan dan pengemasan daging selesai. Kemudia panitia melayani pengambilan daging kurban hingga pukul 14.00 WIB.

Menu Portal

Berita Populer