Gebyar Kemerdekaan ke-74


17 Agustus 2019  •  00:00  •  Dilihat 28x  •  SMP N 13  •  Tidak Berkategori
Gebyar Kemerdekaan ke-74

Tujuh belas Agustus merupakan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini merupakan momentum yang sakral, maka sudah sepantasnya seluruh warga negara Indonesia bersuka cita. Untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, SMP N 13 Semarang mengadakan upacara bendera pada hari Sabtu (17/08). Upacara ini dihadiri oleh seluruh warga sekolah. Selain upacara bendera, SMP N 13 Semarang juga mengadakan lomba-lomba yang menarik untuk menyambut hari kemerdekaan yang dimulai dari Rabu,14 Agustus hingga Jumat, 16 Agustus 2019.
Lomba-lomba yang diadakan disusun oleh pengurus OSIS dan di bantu oleh Bapak Ibu PPL. Terdapat sekitar tujuh belas lomba untuk siswa dan beberapa lomba untuk guru. Kegiatan di SMP N 13 Semarang diisi dengan jalan sehat untuk guru dan pentas seni dari perwakilan kelas, OSIS , dan juga PPL pada Hari Jumat (16/08). Seluruh siswa SMP N 13 terlihat antusias menikmati pertunjukan yang ditampilkan.

Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan ke -74 Republik Indonesia menjadi puncak dari rangkaian acara. Upacara ini sedikit berbeda dengan upacara biasanya. Tim Paskibra SMP N 13 Semarang menjadi petugas pada upacara bendera tersebut. Tim pengibar bendera dibuat menjadi 2 pasukan, yaitu pasukan 17 dan pasukan 8. Pengibaran bendera dibuat unik sedemikian rupa sehingga dapat membuat upacara terlihat istimewa.

"Bagi saya, kemerdekaan adalah hal yang diinginkan oleh para pahlawan, dan kemerdekaan hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu bagi para generasi penerus bangsa Indonesia", ujar salah satu siswa SMPN 13 Semarang.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan warga SMPN 13 Semarang untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai dari perlombaan hingga upacara 17 Agustus yang sangat meriah. Tentunya, kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat memupuk jiwa nasionalisme warga sekolah dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur membela bangsa.

Menu Portal

Berita Populer