Tania dan Rizki Pemilihan Ketua OSIS SMPN 44 Semarang


28 Agustus 2019  •  15:00  •  Dilihat 218x  •  SMP N 44 SEMARANG  •  Tidak Berkategori
Tania dan Rizki Pemilihan Ketua OSIS SMPN 44 Semarang

OSIS merupakan organisasi yang berada di tingkat sekolah pada jenjang SMP dan SMA. Begitu pula di SMP Negeri 44 Semarang, OSIS diurus dan dikelola oleh para siswa yang terpilih menjadi pengurus OSIS dengan bimbingan guru yang dipilih oleh pihak sekolah. Setiap setahun sekali akan dilakukan pergantian pengurus OSIS. Pergantian ketua dan wakil ketua dilakukan melalui Pemilihan Umum Ketua OSIS (Pilkaos). Untuk periode 2019-2020 ada 3 kandidat yang mencalonkan diri menjadi Ketua dan wakil Ketua OSIS SMPN 44 Semarang diantaranya :

  1. Ketua                 : Intan Chandra Putri Maharani

          Wakil Ketua     : Rizki Adi Nugroho

  1. Ketua               : Zaktifiya Ade Riskha Mahadewi

         Wakil Ketua     : Muhamad Sofiyan Adi Nugroho

  1. Ketua               : Tania Dwi Irmawati

          Wakil Ketua     : Rizki Aditya Agung Pamungkas

Pemilihan Ketua Osis dilaksanakan di lapangan SMPN 44 Semarang mulai pukul 09.15 WIB, Rabu (28/8). Semua siswa terlihat antusias dalam Pilkaos ini. Setiap siswa memiliki 1 (satu) hak suara. Awalnya, nama mereka dipanggil satu persatu untuk mengambil surat suara di panitia, kemudian masuk ke bilik suara untuk memilih kandidat jagoan mereka. Setelah itu, surat suara dimasukkan di kotak suara. Kemudian siswa mencelupkan jari mereka pada tinta yang sudah disediakan sebagai tanda kalau mereka sudah memberikan suara.

Ketika semua siswa telah memberikan suara mereka, tiba saatnya untuk perhitungan suara. Kandidat satu mendapat 64 suara, kandidat dua 88 suara, dan kandidat  tiga 151 suara. Kandidat yang memiliki suara terbanyak dan menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP Negeri 44 Semarang periode 2019/2020 adalah kandidat nomor urut 3 (tiga) atas nama Tania Dwi Irmawati (Ketua) dan Rizki Aditya Agung Pamungkas (Wakil Ketua).

Menu Portal

Berita Populer