Outdoor Study SMPN 44 Semarang, Kunjungi Pabrik Indofood


10 September 2019  •  16:00  •  Dilihat 49x  •  SMP N 44 SEMARANG  •  Berita
Outdoor Study SMPN 44 Semarang, Kunjungi Pabrik Indofood

Seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 44 Semarang sejumlah 95 siswa yang terbagi dalam 3 kelas mengikuti kegiatan pembelajaran diluar kelas (Outdoor Study) pada hari Selasa, 10 September 2019. Menggunakan transportasi bus, para siswa yang didampingi bapak/ibu guru mengunjungi 3 objek pembelajaran. Rombongan outdoor study berangkat pada pukul 08.00 WIB dengan tujuan pertama menuju PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., Divisi Noodle yang berlokasi di Jalan Tambak Aji II / B Ngaliyan Semarang. Disini para siswa melihat secara langsung proses pembuatan mie instan hingga sampai tahap pengepakan. Siswa juga mendapat penjelasan langsung dari pihak Indofood diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Objek kedua adalah Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), disini para siswa dan bapak/ibu melaksanakan sholat berjamaah kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama. Siswa dapat melihat koleksi Al Quran berukuran besar dan juga bedug raksasa yang ada di MAJT. 

Tempat terakhir yang dikunjungi adalah kawasan Kota Lama Semarang. Disini siswa disuguhi dengan bangunan tua peninggalan kolonial Belanda seperti Gereja Blenduk, Jembatan Mberok dan bangunan-bangunan lain yang memiliki arsitektur unik khas Eropa. Siswa terlihat sangat antusisas melihat deretan bangunan kuno tersebut. Kebetulan saat itu juga ada turis asing yang datang, beberapa siswa ada yang langsung menghampiri turis asing tersebut untuk berkomunikasi menggunakan bahasa inggris, ternyata turis tersebut berasal dari Belanda.

Seluruh kegiatan outdoor study ini bertujuan untuk mendorong motivasi siswa dalam belajar karena menggunakan setting diluar ruang sehingga siswa dapat melihat atau merasakan secara langsung terhadap materi yang disampaikan.

Menu Portal

Berita Populer