Pemkot Semarang : Kunjungan Kerja Kab.Solo Ke Pemerintah Kota Semarang


11 September 2019  •  00:00  •  Dilihat 139x  •  Diskominfo  •  Berita
Pemkot Semarang : Kunjungan Kerja Kab.Solo Ke Pemerintah Kota Semarang

Semarang – Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Semarang Masdiana Safitri mewakili Wali Kota Semarang menerima kunjungan Bupati Solok H. Gusmal beserta Forkopimda Kabupaten Solo. Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh OPD Kota Semarang di Balai Kota Semarang pada Rabu (11/9).

Dalam kesempatan ini, Masdiana berharap kunjungan tersebut menjadi momentum yang baik untuk semua pihak, bisa saling bertukar pengalaman dan informasi serta mendapatkan refrensi dalam menjalankan program-program yang lebih baik, khususnya terkait dengan pelaksanaan konsep smart city dan penangan konflik.

Sebuah kota dikatakan smart atau pintar apabila kota tersebut benar-benar dapat mengetahui keadaan didalamnya dan memahami permasalahan yang ada didalamnya.

Smart City bukan dilihat dari seberapa canggih teknologi yang digunakan, tetapi mode utama Smart City adalah tetap pada manusianya. Kegagalan pembangunan Smart City pada sebuah daerah adalah bukan karena rendahnya teknologi yang dimiliki oleh pemerintahannya tetapi melainkan karena rendahnya kemampuan dan kemauan manusianya sendiri untuk mengejar penggunaan teknologi yang sudah diupayakan.

Dalam penanganan konflik dan pengawasan orang asing di Kota Semarang dengan mengedepankan solusi, membuka diri terhadap perbedaan, dan menemukan control tepat pentingnya perbedaan.

Menu Portal

Berita Populer