SMP N 13 SEMARANG TUMBUHKAN MINAT BACA ANAK DENGAN "LITERASI"


26 September 2019  •  00:00  •  Dilihat 266x  •  SMP N 13  •  Tidak Berkategori
SMP N 13 SEMARANG TUMBUHKAN MINAT BACA ANAK DENGAN

SMP N 13 Semarang ikut mendukung program Pemerintah Kota untuk melaksanakan peringatan Bulan Literasi Kota Semarang melalui sosialisasi Gerakan Gemar Membaca (GGM). GGM dari SMP N 13 Semarang bertajuk "Get It Smart" yang merupakan akronim dari Gerakan Edukasi Cinta Literasi Menuju Semarang Hebat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah pada hari Kamis (26/09).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Wakil Kepala Sekolah Habsoro Dewanggono membunyikan bel sebagai tanda dimulainya kegiatan literasi atau membaca buku. Buku-buku bacaan yang dibaca adalah buku yang berkualitas, baik fiksi ataupun non fiksi. Seluruh siswa, guru dan staf karyawan SMP N 13 Semarang melakukan kegiatan literasi ini kurang lebih sekitar satu jam. Setelah membaca buku, para siswa menulis inti bacaannya di dalam buku literasi yang sudah digunakan setiap sebelum pelajaran dimulai. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan juga minat seluruh warga sekolah, khususnya siswa-siswi SMP N 13 Semarang untuk membaca buku. Bel dibunyikan untuk kedua kalinya sebagai tanda bahwa kegiatan literasi serentak selesai dan siswa-siswi dapat mengikuti KBM seperti biasa.

"Sebenarnya kami para siswa sudah dibiasakan untuk literasi selama 10 menit sebelum pelajaran dimulai," ucap salah satu siswa SMP N 13 Semarang. Gerakan literasi se-Kota Semarang ini sangat mendukung dan sesuai dengan visi SMP N 13 Semarang yang ingin menjadikan siswa-siswi memiliki minat baca lebih tinggi.

Menu Portal

Berita Populer