Pemkot Semarang : Deklarasi Sekolah Ramah Anak di HUT Ke-25 SMP N 37 Semarang


05 Oktober 2019  •  00:00  •  Dilihat 91x  •  Diskominfo  •  Berita
Pemkot Semarang : Deklarasi Sekolah Ramah Anak di HUT Ke-25 SMP N 37 Semarang

Riuh suara bergema dari halaman SMP N 37 Semarang  ketika siswa siswinya menirukan teks deklarasi Sekolah Ramah Anak yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Semarang, pada sabtu pagi ini ( 5/10) bersama dengan Hari Ulang Tahun Ke-25 SMP N 37 Semarang.

 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminudin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri, Kepala DP3A Mukhamad Khadhik, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang Sapto Adi Sugihartono, dan perangkat lainnya.

 

Hendi selaku Wali Kota Semarang menuturkan bahwa 50 persen sekolah di Kota Semarang sudah ramah anak. Sekolah sendiri merupakan rumah kedua yang mana anak-anak menghabiskan 30 persen waktunya di sekolah maka perlu menjadikan sekolah tempat yang nyaman atau sekolah ramah anak hingga tidak adanya perilaku buruk seperti halnya membolos. Pada acara Hari Ulang Tahun Ke-25 SMP N 37 Semarang ini juga dihadiri oleh para orang tua murid.

 

"Kerap terjadi pendidikan yang salah ditanamkan oleh orang tua kepada anaknya maka perlu agar para orang tua murid dan guru di sekolah saling menghormati kebijakan sekolah demi penanaman nilai positif pada siswa," pesan Hendi dalam sambutannya.

 

Usia anak SMP dan SMA merupakan peralihan dari anak-anak menuju dewasa atau dapat diartikan remaja usia emas yang perlu mendapatkan pendidikan yang positif untuk bekal sikap dan tindakan di masa depan nantinya.

Menu Portal

Berita Populer