GEBYAR ANAK CELEBRAL PALSY DALAM RANGKA WORLD CELEBRAL PALSY DAY 2019


06 Oktober 2019  •  00:00  •  Dilihat 64x  •  Diskominfo  •  Berita
GEBYAR ANAK CELEBRAL PALSY DALAM RANGKA WORLD CELEBRAL PALSY DAY 2019

Peringatan hari Cerebral Palsy sedunia yang jatuh setiap hari  minggu pertama di Bulan Oktober, menjadi momen tepat untuk memberi semangat dan motivasi bagi para penyandang Cerebral Palsy (CP) serta membangun kesadaran inklusif bagi masyarakat umum.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ikut serta merayakan Gebyar Anak Celebral Palsy dalam rangka World Celebral Palsy Day pada Minggu (6/10)di halaman kecamatan Semarang barat.

"Sebegitu pentingnyakah kegiatan ini? Iyaa, karena hari ini pemerintah baik ditingkat kota, provinsi maupun pusat sudah menggeser aktifitas kegiatan untuk menyatarakan anak-anak disabilitas dengan anak-anak yang lain di Indonesia, sehingga dengan demikian kita ambil sebuah momentum hari ini untuk bersama-sama meyakini bahwa adik-adik kita yang hadir disini adalah sama dengan adik-adik lainnya yang sehari-hari mereka bersekolah, berlarian kesana kemari, hanya saja adik-adik disini perlu perlakuan secara khusus," ujur Hendi saat memberikan sambutan.

Hendi menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu-ibu yang sudah peduli memperingati Celebral Palsy Day sedunia dan juga mengadakan kegiatan-kegiatan mempertunjukan kebolehan ataupun keahlian adik-adik, sehingga semua mata tertuju dan mengetahui bahwa ada potensi-potensi khusus yang harus kita dukung supaya adik-adik kita nanti bisa tumbuh dewasa, berkembang, dan mandiri.

"Untuk kedepannya, kami akan memfasilitasi dan mendukung upaya-upaya untuk membuat adik-adik kita menjadi anak-anak yg lebih mandiri dan tangguh," Tutur Wali Kota Semarang pagi ini pada kegiatan gebyar Celebral Palsy .

Hendi berharap semoga kecamatan lain dan puskesmas lain di Kota Semarang bisa meniru apa yg dilakukan di wilayah Semarang Barat, sehingga anakanak tidak kesulitan mencari tempat untuk bisa berkumpul, bersilaturahmi, dan saling sharing. Prinsipnya dengan kebersamaan ini mudah-mudahan semua warga Kota Semarang selalu menjadi warga yg merasa nyaman tinggal di Kota Semarang.

Menu Portal

Berita Populer