Pemkot Semarang : HUT SMPN 15 KE-37


09 Oktober 2019  •  00:00  •  Dilihat 89x  •  Diskominfo  •  Berita
Pemkot Semarang : HUT SMPN 15 KE-37

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri menghadiri HUT ke 37 SMP N 15 Semarang  pada Rabu (9/10).

Para guru di tuntut untuk melakukan inovasi, trobosan – trobosan di bidang pendidikan agar tidak ketinggalan dengan para siswanya. Trobosan tersebut bisa berupa pembaruan bangunan fisik dan kualitas guru yang semakin baik sehingga dapat menunjang prestasi siswa-siswi.

Munculnya revolusi industri 4.0, 75 juta pekerjaan akan hilang pada revolusi ini dan berjuta – juta pekerjaan baru yang berpotensi akan muncul terutama bidang sains dan teknologi, untuk itu  yang harus dilakukan generasi muda yaitu belajar ilmu-ilmu yang bersifat formal seperti berkomunikasi, bermanfaat bagi orang lain dan memiliki pribadi yang baik. Hal tersebut  tidak bisa digantikan oleh robot maupun aplikasi.

Pancasila sebagai Dasar Negara telah dirumuskan oleh pendahulu – pendahulu kita 74 tahun yang lalu pada 6 juni 1945, dengan berdasar pada pancasila saling menghormati  kemudia kompak besatu membangun tanah air tercinta.

“Yang namanya sekolah favorit alumninya harus kompak dan kuat, sehingga para alumni bisa mengangkat sekolah ini dari luar,” ucap Wali Kota Semarang dalam sambutannya

“Menghadapai tantangan zaman ini semuanya harus kokoh dan kuat dalam cinta tanah air,” ucap Wali Kota Semarang dalam sambutannya

Hidup tidak untuk makan dan belajar , tetapi juga mencari ilmu, bermanfaat bagi orang lain dan bangsa dan Negara, lurus saja cari banyak teman dan kurangi jumlah musuh, selain pendidikan formal cari juga keterampilan-keterampilan sesuai passion.  

Menu Portal

Berita Populer