Pemantapan Admin Web SIM PKK


31 Oktober 2019  •  00:00  •  Dilihat 162x  •  Diskominfo  •  Berita
Pemantapan Admin Web SIM PKK

DinasKomunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Semarang mengadakan pemantapan admin website Sistem Informatika Manajemen (SIM) PKK pada Rabu pagi (30/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua I TP PKK Kota Semarang Nurul Cahyo Bintarum dan dibuka oleh Kabid Pengembangan Informasi Publik Diskominfo Kota Semarang Taufik Hidayat.

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Semarang pada awal tahun 2019 sudah meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK di Semarang, sedangkan pada kegiatan ini dilakukan pemantapan admin dari Diskominfo dan PKK Kota Semarang.

Dengan adanya SIM PKK ini akan mendapatkan data-data yang akurat. Nantinya data-data tersebut diperoleh informasi yang bisa dijadikan rujukan Pemkot Semarang untuk membuat sebuah kebijakan sehingga tepat sasaran bagi Kota Semarang.

Melalui aplikasi tersebut akan terhimpun berbagai data dari seluruh kelompok dasawisma se-Kota Semarang secara sistematis.

“Dengan adanya SIM PKK yang akan diawasi oleh Diskominfo, diharapkan tidak adanya duplikasi data,” papar Taufik Hidayat pada Kegiatan Pemantapan Admin Web SIM PKK di Lantai 3 GedungDiskominfo Kota Semarang.

Data yang terhimpun selanjutnya dapat dijadikan dasar pengambilan kebijakandan program oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Dengan demikian, program dan kebijakan yang diambil akan semakin tepat sasaran sesuai kebutuhan warga masyarakat.

Dengan SIM PKK ini menunjukan adanya sinergitas antara Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Kota Semarang.

“kami berkomitmen bahwa perangkat lain akan dapat menginput data melalui sistem dengan tidak adanya duplikasi data” ujarTaufik.

Dengan adanya aplikasi SIM PKK ini, diharapkan menjadi integrasi data yang terhimpun dari berbagai data secara sistematis dari seluruh kelompok dasawisma se-Kota Semarang.

Yaitu mampu memberikan data dan informasi terkait pelaksanaan 10 program PKK secara cepat, akurat dan menyeluruh mulai dari tingkat dawis.

 

 

Menu Portal

Berita Populer