Pemkot Semarang : Workshop Dan Lomba Fotografi “Kota Lama World Living Heritage”


25 November 2019  •  00:00  •  Dilihat 163x  •  Diskominfo  •  Berita
Pemkot Semarang : Workshop Dan Lomba Fotografi “Kota Lama World Living Heritage”

Kota lama merupakan salah satu objek wisata yang paling sering di kunjungi oleh turis lokal dan manca negara jika berkunjung ke kota Semarang.

 Ke indahan kota Lama menjadi magnet tersendiri yang membuat wisatawan ingin lagi dan lagi berkunjung ke kawasan ini.

Kawasan yang dulunya dijadikan pusat perdagangan ini kini semakin cantik setelah di lakukan pembugaran oleh Pemerintah kota Semarang.

Kawasan yang merupakan warisan kolonial belanda ini kini di ajukan untuk menjadi world living heritage UNESCO di tahun 2020.

Untuk mendukung upaya itu Mahasiswa D4 Informasi dan Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro mengadakan workshop sekaligus melangsungkan lomba fotografi yang bertempat di Gedung Soesmans Kantor Kota Lama Semarang.  

Khairuddin AfdaliLubis,  Ketua Panitia workshop dan lomba fotografi bertema Kota Lama World Living Heritage berharap melalui lomba ini Kota Lama Terpilih Menjadi Warisan Pusaka dunia UNESCO seperti halnya Candi Borobudur di Magelang, selain itu kegiatan ini juga merupakan upaya untuk menerapkan konsep pariwisata dengan pendekatan storynomic yang di gagas Presiden Joko Widodo.

Sebelum mengikuti lomba para peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa yang jumlahnya lebih dari seratus orang mengikuti workshop terlebih dahulu yang di sampaikan oleh Soetomo.,S.Sos., M.Ikom.

Hasil penilaian dari ketiga orang dewan juriya itu Soetomo, Nugroho Dwiadhiseno, dan Inthan memilih M. AjibPradibta (Juara I), Daffa Bagus (Juara II), Arga Prasetya( Juara III)

Wakil Walikota Semarang yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Semarang, BambangPramusinto yang membuka acara ini dalam pidatonya menyampaikan berbagai upaya dilakukan seperti revitalisasi tahap I agar kawasan situs bersejarah ini dapat di akui oleh UNESCO pada 2020 beliau juga mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepan kegiatan kegiatan positif seperti ini dapat terus di laksanakan.

Menu Portal

Berita Populer