Pemkot Semarang : Lindu Aji Championship (LAC) XVI 2019


02 Desember 2019  •  00:00  •  Dilihat 106x  •  Diskominfo  •  Berita
Pemkot Semarang : Lindu Aji Championship (LAC) XVI 2019

Puluhan petarung dari sembilan Provinsi di Indonesia bersaing dalam ajang Lindu Aji Championship (LAC) XVI 2019 di GOR Sahabat Semarang, Minggu (1/12). Kesembilan Provinsi tersebut yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DIY, DKI Jakarta, Jambi, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

LAC 2019 mempertandingkan 40 petarung eksibishi dan delapan petarung turnamen kelas 57 kilogram dengan total hadiah yang diperebutkan yakni Rp 200 juta. "48 petarung ini datang dari sembilan provinsi, 19 kota kabupaten, dan 37 sasana di Indonesia. Kami bangga kepada Pak Ikhwan Ubaidillah yang secara konsisten menyelenggarakan acara yang berlangsung di tahun ke-16 ini," kata Ketua Panitia, Wijaya Dahlan dalam sambutannya.

Kemeriahan ajang kick boxing Lindu Aji Championship (LAC) XVI 2019 mendapat apresiasi oleh beberapa pihak termasuk Ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Ardiansyah  Bakrie yang datang langsung menyaksikan turnamen tahunan ini.

Sedangkan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam sambutannya mengatakan Semarang butuh banyak event seperti LAC ini. Sehingga tidak hanya olahraga yang maju, tetapi pariwisata dan ekonomi juga ikut maju.  "Semoga makin banyak wisatawan yang datang ke Semarang dengan banyaknya gelaran seperti LAC," bebernya.

Menu Portal

Berita Populer