SP4N LAPOR! GOES TO CAMPUS 2019


11 Desember 2019  •  00:00  •  Dilihat 134x  •  Diskominfo  •  Berita
SP4N LAPOR! GOES TO CAMPUS 2019

Pemerintah Kota Semarang sebagai pelayan publik menyediakan sarana kepada masyarakat untuk melaporkan aduan dalam bentuk aplikasi online. Aduan online rakyat tersebut dapat dilakukan kapan pun melalui aplikasi yang dapat di download melalui playstore ataupun appstore, sehingga mudah diakses terutama bagi milenial saat ini. Tidak perlu datang langsung ke kantor pemerintah, cukup login melalui aplikasi lapor lalu mengisi aduan dan dapat mengirimkannya melalui tombol konfirmasi. Adanya akses yang mudah ini, Pattiro Semarang mengadakan Sosisalisasi dan Talkshow terkait “SP4N LAPOR” hari Selasa (10/12) di Gedung ICT Lantai 5 Universitas Diponegoro Semarang.

Kegiatan Sosialisasi dan Talkshow SP4N LAPOR menghadirkan tiga narasumber, yaitu Direktur Pattiro Semarang Widi Nugroho, Ketua Ombudsman Wilayah Jawa Tengah Siti Farida, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Acara tersebut diawali dengan sambutan dari perwakilan USAID Dyah Januarti dan Keynote Speak yang dibawakan oleh Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr Yos Johan Utama. Seluruh peserta yang di dominasi oleh mahasiswa antusias mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh guru besar hukum Prof. Dr. Yos Johan Utama. Dalam Keynote Speak yang disampaikannya Prof. Yos sapaan akrab Rektor UNDIP tersebut menyampaikan peran aktif generasi milenial untuk tanggap terhadap bahaya laten yang ada sekarang ini serta kepekaan anak muda terhadap kondisi sosial kemasyarakatan. Antusiasme peserta semakin memuncak ketika Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan pesan mengenai pentingnya keikutsertaan anak muda dalam mengawal proses pelayanan publik khususnya di Kota Semarang. “Sebagai generasi milenial, jadi aktor publik itu penting kalo ada masalah di lingkungan sekitar Anda bisa langsung kirim SMS ke 1708 Lapor Hendi atau langsung lewat aplikasi online LAPOR,” terang Hendi yang disambut meriah oleh seluruh peserta sosialisasi.

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) merupakan sistem yang ditetapkan oleh KemenPAN-RB, Ombudsman Indonesia (ORI), dan Kantor Staff Presiden (KSP) yang bekerjasama dengan USAID sebagai pendonor. Selain itu, Pattiro Semarang selaku penyelenggara acara ini memiliki harapan agar seluruh anak milenial mampu menjadi agen masyarakat yang ikut bertanggungjawab akan dampak pelayanan dari pemerintah kepada masyarakat khususnya di Kota Semarang. Tentunya bergerak bersama untuk membangun Kota Semarang melalui aspirasi generasi milenial!

Menu Portal

Berita Populer