Pemkot Semarang : Hendi Resmikan Beberapa Proyek Di Tahun 2019


09 Januari 2020  •  00:00  •  Dilihat 360x  •  Admin  •  Berita
Pemkot Semarang : Hendi Resmikan  Beberapa Proyek Di Tahun 2019

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meresmikan sejumlah proyek yang dikerjakan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang pada 2019 lalu, Rabu (8/1/2020).

Hendi, sapaan akrabnya, bersama Forkopimda Kota Semarang dan jajaran Pemkot Semarang, berkeliling untuk meresmikan proyek-proyek yang sudah selesai diantaranya Pompa Madukoro, Kantor Kecamatan Pedurungan, dan gedung Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang sekaligus gedung parkir dan jembatan penyebrangan orang (JPO) yang melekat dengan gedung tersebut.

"Setelah ini gedung segera dimanfaatkan. Seperti konsep awal, masyarakat yang pakai mobil kecil bisa parkir disini. Nanti akan dikelola pihak ketiga dengan biaya yang terjangkau bagi masyarakat," katanya.

Diharapkan, hadirnya gedung parkir pandanaran bisa memecah persoalan kemacetan yang seringkali terjadi di pusat oleh-oleh pandanaran.

Pengunjung nantinya bisa memarkirkan kendaraan di gedung tersebut, kemudian melewati JPO yang sudah dibangun sedemikian cantik yang bisa menjadi spot foto.

Selain gedung DKK, Hendi juga meresmikan rumah pompa madukoro. Rumah pompa ini terdiri dari lima pompa yang memiliki kapasitas masing-masing sebesar 2.000 liter per detik.

"Harapannya catchmen area mulai Pasar Karangayu, Perumahan Puri, semua bisa diselesaikan dengan pompa madukoro," ujarnya.

Menurut Hendi, program Pemkot Semarang pada 2019 secara umum sudah terselesaikan. Hanya saja, masih menyisakan satu proyek yang tidak dapat diselesaikan oleh pihak kontraktor yaitu pembangunan RSUD Mijen.

"Kami sudah antisipasi untuk penganggaran di 2020," sebutnya.

Pada 2020, pihaknya ingin membuat program maupun proyek yang mampu meningkatkan daya dukung ekonomi masyarakat sekitar.

"Kementrian dan Pak Gubernur menginginkan pertumbuhan ekonomi Kota Semarang diatas tujuh persen. Jadi kedepan akan melakukan program yang mampu menambah nilai ekonomi masyarakat," paparnya.

 

Menu Portal

Berita Populer