Pemkot Semarang : Hendi serahkan klaim BPJS kematian sebesar Rp 42.000.000


11 Februari 2020  •  00:00  •  Dilihat 99x  •  Admin  •  Berita
Pemkot Semarang : Hendi serahkan klaim BPJS kematian sebesar Rp 42.000.000

Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Kepala Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Semarang Pemuda Teguh Wiyono menghadiri penyerahan klaim jaminan BPJS di Ruang VIP Wali Kota, Senin (10/2)

Pada kesempatan kali ini, Wali Kota Semarang menyerahkan Klaim Jaminan BPJS kepada ahli waris Alm. Panut S, yaitu Sumiyati sebesar 42.000.000.

Menurut keterangan Sumiyati, Alm. Panut S didaftarkan oleh Ketua PKK yaitu Sulastri menggunakan uang operasional PKK dan sudah mengikuti program BPJS selama 2 bulan terhitung sejak November 2019 hingga meninggal dunia. 

Dalam kesempatan kali ini, Wali Kota Semarang juga menyampaikan tentang pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja di Kota Semarang, dan mengajak masyarakat Semarang agar ikut program BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda Teguh Wiyono, jumlah warga semarang yang mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, terhitung sampai 31 Desember 2019 jumlah anggota hanya sekitar 63.000 termasuk sangat minim. Teguh Wiyono mengungkapkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan membutuhkan sosialisasi yang massive kepada masyarakat, membutuhkan dukungan dari Pemerintah, dan tokoh-tokoh masyarakat, agar sosialisasi dan manfaat program BPJS tersalurkan dengan baik, dan semakin banyak masyarakat yang mengikuti program ini.

Menu Portal

Berita Populer