Skirining Covid-19 Di Pasar Tradisional Kota Semarang


12 Mei 2020  •  15:51  •  Dilihat 483x  •  DINAS KESEHATAN  •  Berita
Skirining Covid-19 Di Pasar Tradisional Kota Semarang

SEMARANG – Dalam upaya percepatan penanggulagan covid-19 di Semarang, Dinas Kesehatan bersama Dinas Perdagangan hari ini Selasa, (12/5) mengadakan skrining di Pasar Karangayu. Sebelumnya, hari Minggu (10/5) juga dilakukan skrining di pasar Peterongan. Skrining dilakukan dengan rapid test secara random kepada pedagang dan pembeli yang ada. Masing-masing sejumlah 20 sampling tersebut diketahui ada dua positif di pasar Peterongan, sementara hasil di Karangayu non reaktif semua atau negative.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Hakam menyebutkan pihaknya akan melakukan skrining dibeberapa pasar lainnya meskipun PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sudah tidak lagi diberlakukan untuk mengetahui sejauh mana penyebaran covid-19 terjadi di masyarakat.

dr. Hakam juga memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 baik secara online maupun offline yang dilakukan oleh puskesmas dimasing-masing wilayahnya. Harapannya sosialisasi tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat untuk secara mandiri melakukan pencegahan penularan covid-19. Dalam jangka Panjang juga akan meningkatkan kebiasaan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

Menu Portal

Berita Populer