Pemkot Semarang Meraih Juara Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru


22 Juni 2020  •  00:00  •  Dilihat 114x  •  Admin  •  Berita
Pemkot Semarang Meraih Juara Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru

Kota Semarang berhasil meraih juara Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19. Lomba tersebut telah diikuti 475 pemerintah daerah yang terdiri dari 34 provinsi, 331 kabupaten, 87 kota dan 23 kabupaten tertinggal. Jawa Tengah meraih juara di sektor pariwisata klaster provinsi sedangakan Kota Semarang juara pertama sektor pariwisata klaster kota.

Penganugerahan tersebut diterima langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang, Hendrar Pribadi. Para pemenang mendapatkan piagam penghargaan dan dana intensif daerah sebesar Rp 3 miliar.

Selain itu Jawa Tengah juga berhasil menjadi juara pertama sektor transportasi umum dan juara tiga sektor PTSP. Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengatakan lomba ini diselenggarakan untuk membuat protokol kesehatan Covi-19 saat penerapan tatanan hidup baru produtif dan aman. covid yang diimplementasikan di tujuh sektor kehidupan yaitu pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, tempat wisata, transportasi umum dan PTSP.

"Berbagai negara melakukan adaptasi covid dengan inovasi dalam tatanan hidup baru karena tidak bisa melakukan terus pembatasan secara ketat. Dan peran pemerintah daerah sangat penting karena bersentuhan langsung dengan masyarakat," katanya.

Penganugerahan tersebut disiarkan langsung di live youtube Badan Litbang Kemendagri RI di Aula Kemendagri dan dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin melalui video conference, Senin (22/6).

Menu Portal

Berita Populer