Desiminasi Informasi Kesehatan Bersama Wartawan dan Blogger


19 Oktober 2020  •  12:11  •  Dilihat 178x  •  DINAS KESEHATAN  •  Berita
Desiminasi Informasi Kesehatan Bersama Wartawan dan Blogger

SEMARANG - Dinkes Kota Semarang mengadakan pertemuan dengan beberapa media, blogger dan admin sosial media Semarangan dalam acara desiminasi informasi kesehatan pada Jum'at (16/10/2020) di Hotel Griya Persada Bandungan, Kabupaten Semarang. Dalam pertemuan tersebut, hadir secara langsung Kepala Dinas Kesehatan dr. Mochamad Abdul Hakam, Sp.PD didampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Endah Emayanti, SKM, M.Si dan Kepala Bidang P2P (Pencegahan & Pengendalian Penyakit) dr. Mada Gautama, M.Kes.

Media gathering ini dihadiri sejumlah media baik cetak maupun online, dan diisi oleh serangkaian kegiatan di antaranya ngobrol dan diskusi bareng Kepala DInas Kesehatan, paparan-paparan program unggulan masing-masing bidang termasuk penanggunalangan Covid-19 di Semarang. 

Desiminasi informasi melalui Media Gathering menjadi salah satu upaya yang efektif untuk menjalin kedekatan secara informal antara instansi dengan media. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti ini, Dinkes menjadi salah satu DInas yang paling dicari untuk dimintai informasi seputar perkembangan kasus covid-19 di Semarang. " Pertemuan seperti ini perlu dilakukan setiap tahun untuk tetap menjaga hubungan baik dengan teman-teman media. Dalam perkembangan dunia sekarang yang serba cepat dalam penyebaran informasi, media punya peran yang sangat penting dalam membantu menyebarkan informasi seputar program, inovasi dan kegiatan Dinkes kepada masyarakat. Jadi sudah sepantasnya kita tetap menjaga hubungan simbiosis mutualisme ini." Tutur dr. Hakam. 

Menu Portal

Berita Populer