Semarang Dapat 100Ribu Dosis untuk Vaksinasi Gelombang II


23 Februari 2021  •  00:00  •  Dilihat 109x  •  Admin  •  Berita
Semarang Dapat 100Ribu Dosis untuk Vaksinasi Gelombang II

Semarang - Pemerintah Kota Semarang kembali mendapatkan jatah Vaksin untuk tahap kedua, yakni 100 ribu dosis/yang diperuntukan untuk pelayan publik. Diantaranya TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang, pekerja media, karyawan BUMN dan BUMD, anggota DPRD dan hingga pedagang. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Muhammad Abdul Hakam mengatakan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua paling cepat selesai di Bulan Maret. 

Khusus di Balaikota, Dinas Kesehatan Kota Semarang bisa melayani 500 hingga 1000 orang khusus untuk ASN ataupun non ASN di Lingkungan Balaikota.

''Kalau di Balaikota kita siapkan hingga 1000 dosis, namun hanya melayani 500 orang hingga pukul 3 sore. Sedangkan untuk pelayan kesehatan seperti di Puskesmas dan Rumah sakit, rata rata perhari hanya melayani 100 hingga 200 orang,'' jelasnya, Senin (22/01/2021).

Hakam menjelaskan di tahap kedua ini, jumlah rumah sakit yang melayani vaksinasi bertambah, dari yang semula 17 rumah sakit, kini menjadi 20 rumah sakit. 

Dengan penambahan rumah sakit ataupun klinik, pihaknya optimistis vaksinasi tahap kedua ini bisa selesai sesuai target. 

''Rumah akit yang melayani vaksinasi bertambah tiga rumah sakit, yakni RS Gigi dan mulut Sultan Agung, RS Gunung Sawo dan RS Bhayangkara Akpol,'' ujarnya. 

Pasca program Vaksinasi covid 19, Hakam mengakui jumlah penderita covid 19 di Kota Semarang mulai berangsur turun. 

Hal itu juga dibarengi juga dengan tingkat kesadaran masyarakat Kota Semarang dalam hal  menerapkan protokol kesehatan yang juga meningkat. 

Menu Portal

Berita Populer