Bahan Pokok Jelang Ramadhan Di Kota Semarang Aman


06 April 2021  •  23:20  •  Dilihat 32x  •  Admin  •  Berita
Bahan Pokok Jelang Ramadhan Di Kota Semarang Aman

Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 2021, ketersediaan bahan pangan untuk warga kota Semarang, cukup aman. Hal itu terungkap dari hasil monitoring Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Tri Supriyanto, SH, MM dan tim gabungan, yang melakukan monitoring di pasar Johar MAJT dan gudang Bulog, Tambakaji. 

“Dari monitoring tadi, kebutuhan sepuluh bahan pokok bagi warga kota Semarang, untuk kebutuhan selama puasa cukup aman, semua bahan pokok tersedia, harga juga relatif terkendali” ungkap Tri Supriyanto,di gudang Bulog Tambakaji, Senin (5/4/21).

Saat melakukan monitoring, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, sempat berdialog dengan pedagang bawang dan cabai, yang beberapa waktu lalu harganya sempat melambung tinggi.

“Harga cabai rawit memang sempat naik 95 ribu perkilo, sekarang sudah turun jadi 60 ribu perkilo, bawang merah juga sudah turun harganya jadi 25 ribu perkilo dari sebelumnya 30 ribu perkilo” imbuh Tri Supriyanto. 

Di gudang Bulog, ketersediaan beras, minyak goreng, gula dan tepung juga cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Semarang selama bulan puasa.

“Beras hari ini ada stok 1500 ton, jumlah ini akan terus bertambah, karena setiap hari kita dapat kiriman 160 ton” ungkap Bambang, Kepala Bulog Tambakaji, Semarang. 

Bambang menambahkan, untuk gula jumlah stok yang ada di gudangnya sebanyak 115 ton, tepung 20 ton dan minyak goreng stok yang ada mencapai 9 ribu liter. Dia menjamin, ketersediaan bahan pokok di gudang Bulog mencukupi, karena setiap hari pihaknya mendapat pasokan.

Menu Portal

Berita Populer