KPU Minta Peran Aktif Warga Yang Belum Terdaftar Data Pemilih.


02 Oktober 2018  •  00:00  •  Dilihat 36x  •  Admin  •  Berita
KPU Minta Peran Aktif Warga Yang Belum Terdaftar Data Pemilih.

SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak telah membuka posko layanan gerakan melindungi hak pilih untuk memudahkan pelaporan dari masyarakat terkait dengan pendataan daftar pemilih tetap. 

Seperti diketahui pasca penetapan daftar pemilih tetap, KPU masih diberikan waktu 60 hari untuk melakukan pendataan dan penyempurnaan data pemilih. Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Yulianto Sudrajat kepada wartawan usai meresmikan pembukaan posko layanan di Kantor KPU Jawa Tengah menjelaskan dalam proses pencermatan data pemilih, KPU dibantu oleh Bawaslu, Dispendukcapil dan partai politik peserta pemilu 2019. 

 

Hanya saja Ia juga berharap ada peran serta dari masyarakat untuk melakukan pelaporan apabila sampai saat ini belum terdaftar di data pemilih pemilu 2019 nanti. 

 

"Peran serta dari masyarakat ini akan membantu dalam menyukseskan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 nanti," terang Yulianto.

 

Posko Layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih ini ada dikantor KPU provinsi jawa Tengah siap melayani aduan masyarakat yang buka selama jam kerja.

Menu Portal

Berita Populer