Dukung Pembelajaran Tatap Muka di Kota Semarang, DINKES Kebut Vaksinasi Pelajar


07 September 2021  •  09:53  •  Dilihat 446x  •  DINAS KESEHATAN  •  Berita
Dukung Pembelajaran Tatap Muka di Kota Semarang, DINKES Kebut Vaksinasi Pelajar

SEMARANG - Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M. Abdul Hakam mengatakan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Semarang dalam dua pekan ini secara gencar dilakukan vaksinasi bagi para pelajar. Target ditetapkan bahwa bulan September ini seluruh pelajar Kota Semarang sudah semua di vaksin, dengan catatan stok vaksin terus ada kiriman dari Pemerintah Pusat.  Berdasarkan data pada dashboard vaksinasi KPCPEN, capaian vaksinasi pelajar/remaja untuk dosis 1 sejumlah 59.516 (38.48%) dan untuk dosis 2 sejumlah 18.300 (11,83%).

Pekan ini seluruh puskesmas secara door to door mendatangi ke setiap sekolah di wilayah kerja masing-masing, bahkan jika puskesmas tersebut sudah menyelesaikan semua sekolah diwilayahnya maka wajib membantu puskesmas lain yang memiliki banyak sekolah.

Disamping itu puskesmas juga tetap menyelenggarakan vaksinasi di mikrozonasi level kelurahan  menyasar kelompok rentan, difabel, ODGJ, dan ibu hamil yang belum di vaksin. Sementara Dinkes juga tetap menyelenggarakan vaksinasi di sentra-sentra baik di Mall, Kampus pendidikan, tempat ibadah, atau perkantoran.

Masyarakat dapat mendaftar dan  memantau pelaksanaan vaksinasi di Kota Semarang baik dosis 1 maupun dosis 2 melalui laman victori.semarangkota.go.id/info, semua disajikan secara transparan baik jenis vaksin, kuota, dan keterangan khusus dari masing-masing pelaksanaan.

Menu Portal

Berita Populer