Serapan Anggaran Baru Capai 60 Persen, Hendi Minta SKPD Turun Ke Lapangan


22 November 2021  •  18:30  •  Dilihat 78x  •  Admin  •  Berita
Serapan Anggaran Baru Capai 60 Persen, Hendi Minta SKPD Turun Ke Lapangan

Semarang - Serapan APBD Kota Semarang baru menyentuh angka 60 persen. Angka tersebut merupakan serapan hingga bulan Oktober lalu. 

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan, meski masih jauh dari target, pihaknya optimis serapan anggaran bisa mencapai lebih dari 90 persen pada bulan ini. 

Ia juga memastikan siklus penyerapan anggaran pada November - Desember bisa berjalan baik. Program dan pekerjaan yang sudah direncanakan dipastikan harus sudah berjalan tepat waktu, berkualitas, dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Penyerapan, di rakor tepra Oktober kemarin, masih 60 persen. Masih jauh tapi Insyaallah bulan-bulan ini semua bisa kami kebut sampai di atas 90 persen," ungkapnya, Senin (22/11/2021). 

Hendi sapaan akrabnya mengakui ada beberapa proyek yang dipastikan gagal, salah satunya pembangunan jembatan kaca di Tinjomoyo. Sedangkan untuk pembangunan RSUD Mijen, ia masih optimis bisa selesai tepat waktu. 

"Yang gagal sudah jelas, sudah kami blacklist, yaitu Jembatan Kaca Tinjomoyo. Yang lain kami optimis, termasuk pembangunan RSUD Mijen optimis bisa tepat waktu," ucapnya. 

Lebih lanjut Hendi meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) turun ke lapangan untuk memastikan penyerapan anggaran dan kualitas pekerjaan benar-benar sesuai target.

Menu Portal

Berita Populer