PTM Diberhentikan Sementara, Siswa Kembali Belajar Daring


06 Februari 2022  •  00:00  •  Dilihat 1144x  •  Admin  •  Berita
PTM Diberhentikan Sementara, Siswa Kembali Belajar Daring

Semarang : Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah di Kota Semarang dihentikan sementara waktu.

Penghentian PTM sementara dilakukan selama dua pekan mulai 7 hingga 21 Februari. Kegiatan belajar para siswa mulai TK/SD hingga SMP sementara kembali melalui daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri mengatakan pemberhentian sementara PTM ini dilakukan karena kasus covid 19 di Kota Semarang kembali naik.

"Pak Wali (Wali Kota Semarang) meminta agar PTM dihentikan sementara selama dua minggu karena melihat lonjakan kasus di beberapa wilayah di Jawa Tengah. Pembelajaran jarak jauh dimulai Senin 7 Februari selama dua pekan," ungkapnya, Jumat (4/2/2022)

Ditanya terkait temuan kasus di sekolah, Gunawan mengakui sejak awal PTM diberlakukan yakni bulan Agustus 2021 hingga saat ini tidak ada klaster covid 19 di sekolah.

Namun memang ada satu atau dua temuan kasus pada siswa, seperti  belum lama ini ada 1 temuan kasus pada siswa SMP dan 2 siswa SD yang terpapar Covid 19.

"Tapi kasusnya hanya satu orang per sekolah dan setelah dilakukan swab di sekolah tersebut hasilnya negatif semua. Khusus untuk SD dan SMP tidak ada klaster Covid-19 di sekolah. Jadi kita sudah melaksanakan PTM mulai Agustus 2021 dan sampai sekarang tidak ada klaster Covid-19 di sekolah" katanya

 

Menu Portal

Berita Populer