Layanan Kesehatan Siaga Saat Cuti Lebaran


30 April 2022  •  11:48  •  Dilihat 137x  •  DINAS KESEHATAN  •  Berita
Layanan Kesehatan Siaga Saat Cuti Lebaran

SEMARANG – Bagi masyarakat yang mudik lebaran hendaknya tetap mengedepankan mudik sehat selamat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dengan disiplin dan juga melengkapi dosis vaksinasi sampai ke tahap Booster. Dinas Kesehatan Kota Semarang menyediakan layanan Siaga untuk warga Kota Semarang atau bagi para pemudik yang ada di Kota Semarang jika pada waktu masa cuti lebaran membutuhkan pelayanan kesehatan. 

Sebanyak 37 Puskesmas tetap buka dimasa Cuti bersama Mulai tanggal 29 April sampai 07 Mei 2022 kecuali tanggal 2-3 Mei 2022. Dan terdapat 10 Puskesmas rawat inap yang tetap Buka selama 24 jam dan tidak tutup ketika tanggal merah yaitu Puskesmas Mangkang, Puskesmas Ngaliyan, Puskesmas Karangmalang, Puskesmas Gunungpati, Puskesmas Srondol, Puskesmas Ngesrep, Puskesmas Karangdoro, Puskesmas Bangetayu, Puskesmas Halmahera dan Puskesmas Tlogosari Kulon.

Jika terjadi kegawatdaruratan Ambulan Hebat Si Cepat juga siap untuk membantu selama 24 jam dengan gratis. Jika untuk layanan non gawat darurat bisa menghubungi Call center Ambulan Hebat Siaga dinomor 1500-132.

Bagi sedulur yang ingin melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter (KONTER), kami juga menyediakan LANTANG (Layanan Telekonsultasi Kesehatan Kota Semarang) yang siap di 10 Puskesmas. Untuk nomer telepon dan nama Puskesmas sesuai dengan Flyer yang ada.

Dinas Kesehatan juga menyediakan posko Mudik Lebaran yang terbagi di 10 Lokasi, dengan berbagai layanan kesehatan yang tersedia seperti Layanan vaksinasi, Pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan swab antigen.  Jadi bagi sedulur sehat Kota Semarang agar tidak perlu khawatir karena  Layanan Kesehatan tetap siaga walaupun saat cuti lebaran.

Menu Portal

Berita Populer