OSN SD KOTA SEMARANG


25 Februari 2019  •  00:00  •  Dilihat 1186x  •  Diskominfo  •  Berita
OSN SD KOTA SEMARANG

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri, SH, MM., buka Olimpiade Sains Nasional di SMP Negeri 21 Kota Semarang pada  Sabtu 23 Februari 2019.

Sebanyak 600 siswa sekolah dasar, baik dari SD Negeri maupun Swasta di 16 kecamatan di Kota Semarang, mengikuti seleksi OSN bertajuk “Penyusuran Minat Siswa SD”   

“Sejak tahun 2013 selama kita pengikuti OSN tingkat internasional, kita selalu mendapatkan juara. Dan hari ini kita mengatarkan anak-anak kita untuk mengikuti lomba mulai dari jenjang kecamatan, kota, provinsi, nasional sampai internasional.” Jelasnya.

Penambahan kuota peserta OSN tahun ini, diharpakan dapat menaring siswa sebanyak-banyaknya, dengan harapan dapat memberikan kesempatan bagi siswa dan siswi yang memang berminat mengikuti olimpiade ini.

Terlepas dari itu, para guru juga dihimbau untuk lebih menekankan pendidikan karakter siswa pada OSN tahun ini, diharapkan siswa dapat bersaing secara sportif untuk meraih hasil yang maksimal.

“Kita harus tanamkan kepada anak-anak, jika disini bukanlah menghadapi lawan atau musuh tetapi lebih bisa bersikap sportif untuk meraih apa yang mereka inginkan.” Sambungnya.

Menu Portal

Berita Populer