JUARA SEPAKBOLA GALA SISWA INDONESIA TINGKAT KECAMATAN


20 Mei 2019  •  09:53  •  Dilihat 269x  •  SMP N 18  •  Tidak Berkategori
JUARA SEPAKBOLA GALA SISWA INDONESIA TINGKAT KECAMATAN

GALA SISWA INDONESIA

Merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui olahraga yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)

Ajang sepakbola antar siswa tingkat SMP se-Indonesia ini dimulai dari tingkat Kecamatan. SMP Negeri 18 Semarang yang berada di wilayah Kecamatan Ngaliyan harus bertemu dengan sesama SMP asal Kecamatan Ngaliyan, yaitu SMP Negeri 16 Semarang.

Pertandingan yang dilaksanakan sebanyak dua kali dengan sistem home and away ini berlangsung di Lapangan Ngaliyan, Semarang. Pada pertandingan leg pertama (Jum’at, 22 Maret 2019) SMP Negeri 18 Semarang bertindak sebagai tuan rumah, harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor 3 – 7

Dengan hasil pada leg pertama, mau tidak mau SMP Negeri 18 Semarang harus bisa menang dengan selisih 4 gol untuk bisa menjadi Juara Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kecamatan. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu, 23 Maret 2019 ini berjalan dengan cukup lambat karena kondisi lapangan yang becek dan tergenang air karena diguyur hujan yang cukup deras sehari sebelumnya.

Tuntutan harus menang dengan selisih 4 gol membuat tim SMP Negeri 18 Semarang bermain habis-habisan melawan SMP Negeri 16 Semarang. Namun karena terlalu asyik menyerang, tim SMP Negeri 18 Semarang meninggalkan celah pada lini belakang. Alhasil tim SMP Negeri 16 Semarang yang kali ini bertindak selaku tuan rumah, kembali bisa memenangkan pertandingan dengan skor 4 – 2

Dua kali kekalahan dari SMP Negeri 16 Semarang, membuat tim SMP Negeri 18 Semarang harus puas menjadi Runner-Up GSI 2019 tingkat Kecamatan. Hasil yang kurang memuaskan, namun sudah cukup baik mengingat persiapan tim SMP Negeri 18 Semarang sangat minim.

Semoga hasil yang diperoleh ini bisa menjadi pelecut bagi tim SMP Negeri 18 Semarang untuk lebih baik lagi di event dan kejuaraan-kejuaraan lainnya.

Tetap semangat, jangan putus asa!

Perjuangan masih panjang, jangan lelah untuk terus berjuang.

SMP Negeri 18 Semarang, JUARA!!!  

#SMPN18SMG
#SMPN18SMGJUARA
#GALASISWAINDONESIA
#GSI2019

Menu Portal

Berita Populer