Berbagi Berkah Bulan Ramadhan di UPTD Puskesmas Karangdoro


24 Mei 2019  •  09:38  •  Dilihat 366x  •  puskesmas karangdoro  •  Berita
Berbagi Berkah Bulan Ramadhan di UPTD Puskesmas Karangdoro

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan dan kemuliaan. Semua umat muslim berlomba-lomba untuk meraih keberkahan dan kemuliaan itu. Pada tanggal 23 Mei 2019 bertepatan dengan hari ke 18 bulan suci Ramadhan 1440, keluarga besar Puskesmas Karangdoro mengadakan acara “Berbagi Berkah” dengan para karyawan dan kaum duafa (mustahiq ) yang ada di sekitar wilayah puskesmas Karangdoro.

Acara dimulai pada pukul 11.00 WIB diawali dengan  penampilan grup Rebana “Manohara” Puskesmas Karangdoro, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Zuhur berjamaah, kemudian kajian yang diisi oleh Ustad AMINUDDIN AL HAFIDZ atau yang lebih dikenal dengan Gus Yahya tentang makna Zakat, serta dilanjutkan dengan pembagian Zakat Fitrah dan Bingkisan Lebaran kepada Mustahiq.

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Karangdoro mengajak Para karaywan untuk lebih semangat dalam menjalankan ibadah puasa serta menumbuhkan rasa ikhlas, senang dan bahagia dalam melakukan setiap pekerjaan  termasuk berbagi zakat ini.

Isi kajian tentang makna Zakat yang disampaikan oleh Gus Yahya diantaranya yaitu : Zakat merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Zakat dapat membersihkan hati dan fikiran kita, Zakat membantu sesama kaum muslimin. Jadi dengan berzakat kita dapat mendapatkan kebaikan dan kemanfaatan yang lebih banyak.

Kegiatan berbagi berkah ini akan direncanakan dilakukan secara rutin oleh Puskesmas Karangdoro, tidak hanya pada saat bulan Ramadhan namun juga  setiap bulannya. Dengan adanya kegiatan ini akan lebih meningkatkan keimanan keluaraga besar Puskesmas Karangdoro serta menjalin tali silaturahmi yang lebih kuat diantara sesame karyawan dan masyarakat sekitar. 

Menu Portal

Berita Populer