Posko Lebaran Ujung Exit Tol Srondol


30 Mei 2019  •  00:00  •  Dilihat 526x  •  puskesmas pudakpayung  •  Berita
Posko Lebaran Ujung Exit Tol Srondol

Rabu, 30 Mei 2019

Puskesmas Pudakpayung bertugas melaksanakan Posko Kesehatan Lebaran 1440 H/2019 M di Ujung Exit Tol Srondol tepatnya di halaman parkir Pasar Swalayan ADA. Petugas tersebut dibagi menjadi 3 shift yaitu shift pagi (07.00-14.00 WIB) dijaga oleh Tim Ambulan Siaga, shift siang (14.00-21.00 WIB) serta shift malam (21.00-07.00 WIB) oleh 3 orang Medis (Dokter), Paramedis (Perawat) dan Sopir. Adapun layanan yang diberikan oleh Petugas Puskesmas Pudakpayung antara lain pemeriksaan tekanan darah dan pengobatan baik bagi pengguna jalan ataupun pengunjung Pasar Swalayan ADA.

Kegiatan Posko Kesehatan Lebaran tahun ini sama dengan kegiatan tahun sebelumnya yaitu berkolaborasi dengan Polsek Banyumanik dan Koramil Banyumanik.

Pantauan petugas di Posko Lebaran sepanjang hari tersebut tidak terjadi Kasus Kecelakaan Lalu Lintas, walaupun kendaraan yang keluar masuk Tol Srondol dan di sepanjang Jl. Setiabudi terpantau sempat mengalami kemacetan pada pukul 22.12 WIB. Terlihat banyak plat luar kota Semarang sudah memasuki wilayah Banyumanik.

Kami menghimbau bagi para pemudik untuk dapat tetap menjaga kesehatan selama masa mudik Lebaran ini dengan cara antara lain :

1. Cek kendaraan, peralatan keselamatan seperti helm dan jangan lupa cek kesehatan anda sebelum berangkat.

2. Jangan lupa istirahat tiap 4 jam selama perjalanan anda

3. Perbanyak makan buah dan sayur agar stamina oke saat mudik

4. Jangan menahan Buang Air Kecil, manfaatkan toilet umum yang bersih

5. Manfaatkan Pos Pos Mudik/ Kesehatan di sepanjang jalan yang anda temui apabila anda merasa sakit/lelah

6. Jangan Buang Sampah sembarangan.

7. Apabila saat puasa bisa menahan untuk tidak merokok maka setelah lebaran, mulailah berhenti merokok agar lebih sehat.

 

(Fitriana Pratiwi, SKM)

Menu Portal

Berita Populer