" Selamat Datang di website Resmi Pemerintah Kota Semarang " Visi Pemerintah Kota Semarang tahun 2010 s/d 2015 :“TERWUJUDNYA SEMARANG KOTA PERDAGANGAN DAN JASA, YANG BERBUDAYA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA”                                                        Selamat Hari Natal 2013 dan Tahun Baru 2014                                                        Gunakan Hak Pilih Anda, Ayo datang ke TPS coblos pilihan anda pada tanggal 9 April 2014                                                        Sampaikan keluhan anda terkait pelaksanaan Pemilihan ke Posko Fasilitasi Pelaksanaan Pemilu Kota Semarang, Jl. Pemuda 148 Smg Telp. 024 3521707, 024 3513366 ps.1529                                                       
Menu Utama
Informasi
Link SKPD Pemerintah
  • 158 Warga Dapatkan Pengobatan Gratis

    27 November 2012 Ana Berita

    Usai jalan sehat di Kel. Kembangarum, Selasa(27/11) pagi, Plt. Walikota menyempatkan diri berkunjung pada acara pengobatan gratis di Puskesmas Mangkang. Pengobatan gratis ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-41 Korpri guna memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Kelurahan Mangunharjo dan Kel. Mangkang Wetan.

    obat_obat4.jpgSebanyak 9 tenaga medis dari Puskesmas Mangkang dan Puskesmas Karanganyar berpartisipasi dalam acara pengobatan ini. Mereka terdiri dari 4 orang dokter, 1 orang asisten apoteker, 3 orang perawat, dan 1 orang bidan memberikan bantuan kesehatan gratis bagi para warga.

    Dimulai sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, tercatat 158 warga mendapatkan pelayanan kesehatan pada acara pengobatan gratis ini. Umumnya para pasien yang datang berobat mengalami gangguan Osteo Artritis seperti pegal, Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) seperti batuk ataupun pilek, serta tekanan darah tinggi atau hipertensi.

    Plt. Walikota yang meninjau langsung di Puskesmas Mangkang, berharap agar kegiatan pengobatan gratis ini dapat mempermudah warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal secara gratis, khususnya bagi warga Mangunharjo dan Mangkang Wetan.

    “Pelaksanaan pengobatan gratis dalam rangka HUT ke-41 Korpri di Puskesmas Mangkang ini sekaligus sebagai upaya mendukung peningkatan pelayanan kesehatan sebagaimana semangat Sapta Program,” ungkapnya.

    Menyambangi para pasien, Plt. Walikota juga berpesan agar para warga dapat betul-betul memanfaatkan pengobatan gratis ini baik untuk berobat ataupun berkonsultasi tentang kesehatan dan penyakit yang diderita.

    Kedepan, Plt. Walikota yang akrab disapa Hendi ini berharap agar peningkatan pelayanan kesehatan dapat terus dilakukan. “Salah satunya melalui pelaksanaan pengobatan gratis, peningakatan infrastruktur layanan kesehatan serta penambahan tenaga medis” ungkapnya.