" Selamat Datang di website Resmi Pemerintah Kota Semarang " Visi Pemerintah Kota Semarang tahun 2010 s/d 2015 :“TERWUJUDNYA SEMARANG KOTA PERDAGANGAN DAN JASA, YANG BERBUDAYA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA”                                                        Selamat Hari Natal 2013 dan Tahun Baru 2014                                                        Gunakan Hak Pilih Anda, Ayo datang ke TPS coblos pilihan anda pada tanggal 9 April 2014                                                        Sampaikan keluhan anda terkait pelaksanaan Pemilihan ke Posko Fasilitasi Pelaksanaan Pemilu Kota Semarang, Jl. Pemuda 148 Smg Telp. 024 3521707, 024 3513366 ps.1529                                                       
Menu Utama
Informasi
Link SKPD Pemerintah
  • Lomba Pidato Bahasa Inggris Usung Tema Kebanggaan akan Kota Semarang

    27 April 2012 admin Berita

    Imagedalam rangka hari jadi ke 465 Kota Semarang, Dinas Sosial Pemuda dan Olah Raga Kota Semarang selenggarakan lomba pidato berbahasa inggris tahun 2012. Lomba yang diselenggarakan di Gedung Balaikota, Kamis (26/4) tersebut diperuntukkan bagi generasi muda tingkat Kota Semarang.

    Peserta yang berjumlah 40 orang terdiri dari pelajar tingkat SMA/MA/SMK dan perwakilan pemuda tingkat Kecamatan yang berusia antara 16-25 tahun. Sebagai juri Disospora menghadirkan guru dan praktisi bahasa inggris.

    Lomba pidato bahasa inggris ini sendiri telah memasuki tahun keempat. Pemkot menjadikannya sebaagi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan memperingati HUT Kota Semarang.

    Kali ini tema yang diusung dalam lomba pidato tersebut adalah tentang kebanggaan akan Kota Semarang. Para peserta terlihat cukup antusias. Bahkan beberapa peserta terlihat berlatih di luar ruangan di sela-sela peserta lain sedang tampil.

    ImagePlt. Kabid Kepemudaan Disospora Kota Semarang, Sri Sulistyowati, menyebutkan bahwa dengan diselenggarakannya lomba ini, diharakan dapat membentuk karakter generasi muda yang berwawasan global sekaligus sebagai wadah penyaluran ekspresi bagi mereka yang mempunyai kemampuan public speaking terutama dalam bahasa inggris.

    Lomba ini diadakan selain dalam rangka memeriahkan HUT Kota Semarang ke 465 juga untuk memotivasi generasi muda, khususnya tingkat SMA, MA, SMK agar percaya diri, berani menyampaikan pesan-pesan mengenai kota Semarang,” ungkapnya disela-sela lomba.

    Keluar sebagai juara dalam lomba kali ini untuk kategori puteri, juara 1 Ellema Badzlin dari SMA Negeri 1 Semarang, juara 2 Gabby Arenda Sesaria dari SMA Theresiana 1, dan juara 3 puteri Bilhuda dari SMA Negeri 4 Semarang.

    Sedangkan untuk kategori putera yang menduduki peringkat 1 adalah M Ramadhan dari SMAN 1 Semarang, juara 2 Andhika Irawan SMAN 4 Semarang, dan juara 3 James Victorio dari SMA Theresiana 1.

    Juara 1 kategori generasi muda puteri diraih oleh Devi Oktaviasari dari Kecamatan Genuk, Juara 2 Nia Kartini dari Kecamatan Pedurungan, dan juara 3 dari Kecamatan Tembalang Thohiriah.

    Untuk generasi muda putera, dipilih M. As’ad Kholil Alim dari Ngaliyan sebagai juara 1, Anik Firman dari Kecamatan Genuk sebagai juara 2, serta Imam Munawar dari Kecamatan tugu yang meraih juara ke 3.

    Para pemenang akan mendapatkan piala, piagam penghargaan tingkat Kota Semarang, serta sejumlah uang pembinaan.