" Selamat Datang di website Resmi Pemerintah Kota Semarang " Visi Pemerintah Kota Semarang tahun 2010 s/d 2015 :“TERWUJUDNYA SEMARANG KOTA PERDAGANGAN DAN JASA, YANG BERBUDAYA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA”                                                        Selamat Hari Natal 2013 dan Tahun Baru 2014                                                        Gunakan Hak Pilih Anda, Ayo datang ke TPS coblos pilihan anda pada tanggal 9 April 2014                                                        Sampaikan keluhan anda terkait pelaksanaan Pemilihan ke Posko Fasilitasi Pelaksanaan Pemilu Kota Semarang, Jl. Pemuda 148 Smg Telp. 024 3521707, 024 3513366 ps.1529                                                       
Menu Utama
Informasi
Link SKPD Pemerintah
  • PEMBUKAAN DIKLAT TEKNIS MANAJEMEN PEMBANGUNAN BERBASIS KINERJA ANGKATAN I PEMERINTAH KOTA SEMARANG TAHUN 2012

    19 November 2012 Ana Sambutan Walikota

    WALIKOTA SEMARANG

    SAMBUTAN PADA ACARA

    PEMBUKAAN DIKLAT TEKNIS MANAJEMEN PEMBANGUNAN BERBASIS KINERJA ANGKATAN I PEMERINTAH KOTA SEMARANG TAHUN 2012

    TANGGAL 19 NOPEMBER 2012

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Salam sejahtera, salam damai dan salam bahagia untuk kita Semua.

    · Yang Saya hormati Para Pengajar atau Widyaiswara;

    · Yang Saya hormati Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Semarang;

    · Yang Saya hormati Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang

    · Yang Saya cintai dan banggakan peserta Diklat Teknis Manajmen Pembangunan Berbasis Kinerja Angkatan I Pemerintah Kota Semarang Tahun 2012 serta

    · Para tamu undangan dan hadirin yang berbahagia.

    Diiringi rasa syukur ke-Hadirat Allah SWT, Alhamdulillah atas ridho dan rahmat-Nya, kita dapat berkumpul bersama-sama mengikuti acara Pembukaan Diklat Teknis Manajmen Pembangunan Berbasis Kinerja Angkatan I Pemerintah Kota Semarang Tahun 2012.

    Perlu saya ingatkan kembali bahwa kegiatan Diklat Teknis Penyusunan Produk Hukum Pemerintah Kota Semarang Tahun 2011 yang Saudara ikuti selama beberapa hari ini memiliki tujuan strategis untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dan pengetahuan serta kemampuan Perangkat Daerah Kota Semarang khususnya dalam pembuatan/penyusunan perda retribusi yang meliputi Peraturan Daerah, Peraturan Walikota, Keputusan Walikota dan Surat Perjanjian dan pemahaman tentang kebijakan dan ketentuan tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah berdasarkan UU Nomor 28 Tahun 2009, dan meningkatkan kesadaran hukum dalam masyarakat maupun Aparat Pemerintah Kota Semarang maupun masyarakat pada umumnya dapat memahami dan mengetahui ketentuan yang tertuang dalam produk hukum daerah secara hukum.

    Hadirin yang Saya cintai dan banggakan,

    Selama mengikuti Diklat Teknis ini, Saya yakin bahwa Saudara-saudara telah memperoleh banyak bekal pengetahuan, pengalaman dan wawasan. Namun demikian, bekal pengetahuan tersebut akan memiliki nilai kebermanfaatan manakala diaplikasikan secara nyata dalam kinerja kita sehari-hari.

    Di samping itu, untuk membangun keberhasilan kinerja, hal lain yang perlu kita perhatikan adalah selalu mengembangkan kreatifitas, meningkatkan ilmu pengetahuan, memahami tugas pokok dan fungsingnya (tupoksi) masing-masing, disiplin serta mampu menjalin hubungan atau komunikasi dengan pihak lain.

    Harus disadari pula bahwa keberhasilan kerja dalam birokrasi adalah saling ketergantungan. Kemampuan seorang individu tidak akan ada artinya manakala tidak didukung oleh individu-individu lainnya. Untuk itu, kemampuan berkomunikasi dan koordinasi antara satu dengan lainnya, antara staf dengan pimpinan serta antara staf dengan staf lainnya sangat menentukan tingkat keberhasilan kerja dalam sebuah unit kerja.

    Akhirnya, Saya berharap bahwa kegiatan Diklat Teknis akan melahirkan spirit dan motivasi dalam diri setiap peserta untuk tidak henti-hentinya berupaya meningkatkan kinerja secara profesional dalam penyusunan produk hukum Pemerintah Kota Semarang.

    Perlu Saya ingatkan kembali bahwa dalam membangun Kota Semarang jangan dengan saling menyakiti tetapi harus saling menyayangi, tidak dengan iri atau curiga tapi dengan saling menopang dan bangun kota ini, tidak dengan menuntut tapi saling mengisi. Dengan demikian kita akan dapat membangun Kota Semarang dengan hati yang ikhlas dan tujuan untuk memakmurkan warga masyarakat Semarang dapat terwujud. Dengan prinsip tersebut, Insya Allah kita akan dapat mewujudkan Visi Pembangunan Kota Semarang Tahun 2010 – 2015, yaitu: ”Terwujudnya Semarang sebagai Kota Perdagangan dan Jasa yang Berbudaya Menuju Masyarakat Sejahtera”.

    Dengan semboyan ”Waktunya Semarang Setara” yang telah dicanangkan bersama oleh tokoh-tokoh Kota Semarang pada tanggal 4 Agustus 2010 yang lalu, saya ingin mengajak dan menggugah seluruh warga masyarakat Kota Semarang untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kota Semarang serta mengejar ketertinggalan yang ada agar sejajar dengan kota-kota metropolitan seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan kota-kota lainnya. Memang tidak mudah, namun juga tidak mustahil untuk kita wujudkan apabila kita mau bekerja keras. Koordinasi, komunikasi dan sinergitas antar elemen masyarakat adalah kunci untuk mewujudkan semboyan tersebut. Untuk itu, Saya bersama Wakil Walikota mengusung Sapta Program yaitu: 1) Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, 2) Penanganan rob dan banjir, 3) Pembangunan infrastruktur, 4) Peningkatan pelayanan publik, 5) Kesetaraan gender, 6) Peningkatan kualitas di bidang pendidikan dan 7) Peningkatan kualitas di bidang kesehatan.

    Demikian beberapa hal yang dapat Saya sampaikan. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua dan akhirnya dengan mengucap ”Bismillahirrohmanirrohim” Diklat Teknis Penyusunan Produk Hukum Pemerintah Kota Semarang Tahun 2011 resmi Saya buka. Semoga Allah SWT meridhoi segala niat dan upaya baik kita bersama.

    Sekian.

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

    WALIKOTA SEMARANG

    Drs. H. SOEMARMO HS., M.Si.

    Perlu saya ingatkan kembali bahwa kegiatan diklat teknis manajemen yang Saudara ikuti selama beberapa hari ini memiliki tujuan strategis sebagai upaya penyatuan konsepsi dan pemahaman bagi para peserta untuk selalu meningkatkan kinerja terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena kita semua tentunya mengetahui dan menyadari bahwa PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat selalu menjadi sorotan. Oleh karenanya, peningkatan kinerja dan pelayanan harus mutlak kita lakukan secara kontinyu.

    Selama mengikuti Diklat Teknis Manajemen ini, Saya yakin bahwa Saudara-saudara telah memperoleh banyak bekal pengetahuan dan wawasan. Namun demikian, bekal pengetahuan tersebut akan memiliki nilai kebermanfaatan manakala diaplikasikan secara nyata dalam kinerja kita sehari-hari.

    Di samping itu, untuk membangun keberhasilan kinerja, hal lain yang perlu kita perhatikan adalah selalu mengembangkan kreatifitas, meningkatkan ilmu pengetahuan, memahami tugas pokok dan fungsingnya (tupoksi) masing-masing, disiplin serta mampu menjalin hubungan atau komunikasi dengan pihak lain.

    Harus disadari pula bahwa keberhasilan kerja dalam birokrasi adalah saling ketergantungan. Kemampuan seorang individu tidak akan ada artinya manakala tidak didukung oleh individu-individu lainnya. Untuk itu, kemampuan berkomunikasi dan koordinasi antara satu dengan lainnya, antara staf dengan pimpinan serta antara staf dengan staf lainnya sangat menentukan tingkat keberhasilan kerja dalam sebuah unit kerja.

    Akhirnya, Saya berharap bahwa kegiatan Diklat Teknis Manajemen Peningkatan Kinerja ini akan melahirkan spirit dan motivasi dalam diri setiap peserta untuk tidak henti-hentinya berupaya meningkatkan kinerja secara profesional.

    Plt. WALIKOTA SEMARANG

    WAKIL WALIKOTA,

    HENDRAR PRIHADI, SE, MM.