" Selamat Datang di website Resmi Pemerintah Kota Semarang " Visi Pemerintah Kota Semarang tahun 2010 s/d 2015 :“TERWUJUDNYA SEMARANG KOTA PERDAGANGAN DAN JASA, YANG BERBUDAYA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA”                                                        Selamat Hari Natal 2013 dan Tahun Baru 2014                                                        Gunakan Hak Pilih Anda, Ayo datang ke TPS coblos pilihan anda pada tanggal 9 April 2014                                                        Sampaikan keluhan anda terkait pelaksanaan Pemilihan ke Posko Fasilitasi Pelaksanaan Pemilu Kota Semarang, Jl. Pemuda 148 Smg Telp. 024 3521707, 024 3513366 ps.1529                                                       
Menu Utama
Informasi
Link SKPD Pemerintah
  • PENYERAHAN SK PNS BAGI CPNS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SEMARANG

    11 Desember 2012 Suyamto Sambutan Walikota

    garuda

    WALIKOTA SEMARANG

    SAMBUTAN PADA ACARA
    PENYERAHAN SK PNS BAGI CPNS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH
    KOTA SEMARANG
    SELASA, 11 DESEMBER 2012

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Selamat pagi. Salam sejahtera dan salam bahagia untuk kita semua.

    · Yang Saya hormati Plt. Sekda Kota Semarang;

    · Yang Saya hormati Kepala BKD dan para pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang;

    · Para CPNS yang memperoleh SK PNS di lingkungan Pemerintah Kota Semarang yang Saya cintai dan Saya banggakan serta

    · Para tamu undangan dan hadirin yang berbahagia.

    Teriring puji dan syukur ke Hadirat Allah SWT, Alhamdulillah atas limpahan rahmat dan karunia-Nya pada pagi hari ini kita dapat berkumpul di sini guna mengikuti acara Penyerahan SK PNS bagi para CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

    Pertama-tama Saya ucapkan selamat kepada para CPNS yang pada kesempatan ini diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Semarang melalui penyerahan SK PNS. Tentunya momen ini harus benar-benar disyukuri karena untuk menjadi PNS Saudara-saudara telah berhasil melalui beberapa tahapan yang tidak mudah di antaranya adalah menjalani masa percobaan selama 1 sampai dengan 2 tahun, telah lulus Diklat Prajabatan dan memiliki nilai prestasi kerja minimal B. Oleh karenanya, SK PNS yang diperoleh ini merupakan satu simbol ketekunan, keuletan dan kedisiplinan Saudara-saudara selama menjalankan tugas sebagai CPNS dan menunjukkan bahwa Saudara-saudara memang pantas menyandang predikat PNS bukan CPNS lagi. Namun demikian, rasa syukur itu agar dapat diaplikasikan secara nyata dalam menjalankan tugas dan kewajiban sesuai tupoksi masing-masing dengan penuh kedisiplinan, keuletan serta dilambari loyalitas yang tinggi kepada pimpinan maupun instansi.

    Dengan telah diangkatnya Saudara-saudara menjadi PNS, ini berarti dalam diri Saudara-saudara telah melekat kewajiban, hak, larangan serta sanksi-sanksi terkait kedisiplinan PNS. Hal ini agar benar-benar diperhatikan, sehingga Saudara-saudara dapat menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing dengan baik dan optimal.

    Saudara-saudaraku juga perlu menyadari bahwa PNS merupakan ‘pelayan masyarakat’ yang harus mampu memberikan pelayanan terbaik. Dalam strata sosial masyarakat, PNS memiliki kedudukan yang cukup tinggi. Untuk itulah, status PNS yang kini melekat pada diri Saudara-saudara harus dijaga dengan baik salah satunya dengan berupaya menjadikan diri Saudara sebagai panutan atau pelopor bagi masyarakat yang lain baik dalam berperilaku, bekerja maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan masing-masing.

    Seiring dengan perubahan dinamika kehidupan yang terjadi di masyarakat sekarang ini, sebagai PNS maka Saudara dituntut untuk dapat menumbuhkan sikap profesional sebagai aparatur pemerintah, profesional sebagai aparatur negara yang senantiasa mengorientasikan hasil kerjanya secara akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat sebagai hakekat dari implementasi Good Governance.

    Terakhir Saya berpesan kepada semua PNS yang hadir pada kesempatan ini untuk terus bekerja keras mewujudkan program-program pembangunan yang telah kita rencanakan bersama.

    Demikian yang dapat Saya sampaikan. Sekali lagi Saya ucapkan selamat kepada para CPNS yang telah diangkat menjadi PNS, selamat berkarya dan mengabdi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang. Semoga Allah SWT membimbing dan memberikan petunjuk kepada kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Semarang.

    Terima kasih.

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

    Plt. WALIKOTA SEMARANG

    WAKIL WALIKOTA,

    HENDRAR PRIHADI, SE, MM