" Selamat Datang di website Resmi Pemerintah Kota Semarang " Visi Pemerintah Kota Semarang tahun 2010 s/d 2015 :“TERWUJUDNYA SEMARANG KOTA PERDAGANGAN DAN JASA, YANG BERBUDAYA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA”                                                        Selamat Hari Natal 2013 dan Tahun Baru 2014                                                        Gunakan Hak Pilih Anda, Ayo datang ke TPS coblos pilihan anda pada tanggal 9 April 2014                                                        Sampaikan keluhan anda terkait pelaksanaan Pemilihan ke Posko Fasilitasi Pelaksanaan Pemilu Kota Semarang, Jl. Pemuda 148 Smg Telp. 024 3521707, 024 3513366 ps.1529                                                       
Menu Utama
Informasi
Link SKPD Pemerintah
  • Sederhana, Namun Sarat Makna Kejuangan dan Religi

    11 Juli 2012 Hery Berita

    ImageKesiapan menyambut HUT ke-67 RI, 17 Agustus mendatang, Pemkot Semarang telah membentuk Panitia Penyelenggaraan Cinta Tanah Air dan Bangsa. Diketuai oleh Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setda Kota Semarang, Drs. Isdiyanto.

    Menurut Isdiyanto, HUT RI yang berbarengan dengan datangnya bulan Ramadhan membuat hari jadi ke-67 RI kali ini lebih istimewa. “Selain nilai kejuangan, nilai religius juga akan lebih kental terasa pada perayaan HUT RI kali ini,” ungkap Isdiyanto.

    Meski dirayakan secara sederhana, namun pelaksanaan aneka kegiatan dan lomba HUT ke-67 RI tingkat Kota Semarang tidak akan mengurangi makna inti peringatan HUT RI yakni mengenang dan meneladani nilai kejuangan para pahlawan dalam aplikasinya terhadap upaya peningkatan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat. Hal ini sejalan dengan tema HUT ke-67 RI yakni “dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita bekerja Keras untuk Kemajuan Bersama, Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-Hasil Pembangunan untuk Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

    ImageJelang HUT ke-67 Republik Indonesia ini, Panitia Penyelenggaraan Cinta Tanah Air dan Bangsa pun telah mempersiapkan sejumlah agenda kegiatan olahraga, seni, budaya, ziarah dan sosial guna menyemarakkan hari jadi Republik Indonesia. Termasuk didalamnya adalah menggerakkan kegiatan Resik-Resik Kali serta kerja bhakti membersihkan lingkungan bersama dengan masyarakat Kota Semarang.

    Salah satu kegiatan yang terselenggara adalah lomba bola voley yang diikuti secara berregu antar SKPD Pemkot Semarang. Sejak Rabu(4/7) bertempat di halaman belakang Kompleks Balaikota Semarang, 36 tim volley putra dan 24 tim volley putri berkompetisi menyemarakkan HUT ke-67 RI tingkat Kota Semarang ini. Peserta lomba volley HUT ke-67 RI Kota Semarang ini, terbagi dalam 3 kelompok.

    Kelompok pertama yakni kelompok tim putra antar badan, setwan dan asisten. Keluar sebagai pemenang pada kelompok ini adalah tim bola volley putra dari BPBD yang berhasil mengungguli tim volley Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesra dan Asisten Administrasi Informasi & Kerjasama Setda Kota Semarang.

    Pada kelompok kedua mempertandingkan tim putra dan putri antar dinas dan RSUD Pemkot Semarang. Di kelompok putra, keluar sebagai pemenang adalah tim bola volley Dinas PSDA dan ESDM, sedang untuk regu putri Dinas Kebersihan dan Pertamanan berhasil keluar sebagai juara.

    Untuk kelompok ketiga mempertandingkan tim berregu putra dan putri antar UPTD pendidikan kecamatan. Keluar sebagai pemenang I, II dan III pada kelompok beregu putra adalah tim volley UPTD UPTD Pendidikan Kec. Semarang Timur, Semarang Barat dan Tembalang. Sedangkan pada tim bereegu putri dimenangkan oleh tim volley putrid dari Kec. Mijen, Banyumanik, Ngalian pada posisi I, II dan III.