" Selamat Datang di website Resmi Pemerintah Kota Semarang " Visi Pemerintah Kota Semarang tahun 2010 s/d 2015 :“TERWUJUDNYA SEMARANG KOTA PERDAGANGAN DAN JASA, YANG BERBUDAYA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA”                                                        Selamat Hari Natal 2013 dan Tahun Baru 2014                                                        Gunakan Hak Pilih Anda, Ayo datang ke TPS coblos pilihan anda pada tanggal 9 April 2014                                                        Sampaikan keluhan anda terkait pelaksanaan Pemilihan ke Posko Fasilitasi Pelaksanaan Pemilu Kota Semarang, Jl. Pemuda 148 Smg Telp. 024 3521707, 024 3513366 ps.1529                                                       
Menu Utama
Informasi
Link SKPD Pemerintah
  • SEMARANG INTERNATIONAL JAZZ TRAFFIC FESTIVAL (SIJTF) TAHUN 2012

    17 November 2012 Ana Sambutan Walikota

    WALIKOTA SEMARANG

    SAMBUTAN PADA ACARA

    SEMARANG INTERNATIONAL JAZZ TRAFFIC FESTIVAL (SIJTF)

    TAHUN 2012

    JUMAT, 17 NOPEMBER 2012

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Salam sejahtera, salam damai dan salam bahagia untuk kita semua.

    · Yang Saya hormati para personel Band beraliran jazz;

    · Yang Saya hormati para pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang;

    · Yang Saya hormati segenap panitia Semarang International Jazz traffic Festival (SIJTF) Tahun 2012;

    · Yang Saya cintai dan Saya banggakan keluarga besar Semarang Jazz Lovers (SJL), para seniman, para peserta Semarang International Jazz traffic Festival Tahun 2012 dan para penonton serta

    · Hadirin dan tamu undangan yang berbahagia.

    Marilah kita haturkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, Alhamdulillah atas ridho dan rahmat-Nya, hari ini kita dapat berkumpul untuk melaksanakan acara Semarang International Jazz Traffic Festival (SIJTF) Tahun 2012.

    Selanjutnya, atas nama kedinasan selaku Plt. Walikota Semarang dan pribadi, Saya mengucapkan ”terima kasih” dan memberikan ”apresiasi” khususnya kepada Semarang Jazz Lovers (SJL) yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai satu wujud dukungan program ”Ayo Wista ke Semarang (AWS)”.

    Pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 telah di launching program ”Ayo Wisata ke Semarang (AWS)”. Program ”Ayo Wisata ke Semarang” merupakan upaya riil kita bersama untuk bisa semakin memperkenalkan Kota Semarang tidak hanya di tingkat nasional saja namun juga di tingkat internasional.

    Karena itulah, Saya sungguh mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk dari seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mendukung dan mensukseskan program tersebut. Ini adalah untuk kepentingan kita bersama demi kemajuan Kota Semarang dan tentunya kesejahteraan masyarakat.

    Hadirin yang Saya cintai dan Saya banggakan,

    Perlu kita ketahui bahwa Pariwisata adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan wisata,termasuk pengusahaan obyek dan daya tarik wisata serta usaha-usaha yang terkait dibidang tersebut. Dalam prakteknya,pariwisata mempunyai kaitan erat dengan waktu senggang dan rekreasi,yang mana pariwisata termasuk salah satu bagian aktifitas rekreasi.Rekreasi dapat diartikan sebagai suatu aktifitas secara sadar dilakukan,dalam waktu senggang yang memberi pengaruh bagi kondisi atau daya kreatif serta dilakukan karena keinginan sendiri tidak karena paksaan dari pihak lain.

    Manfaat yang begitu besar yang dapat kita peroleh dari pariwisata, baik secara ekonomi, pendidikan maupun sosial, budaya, sampai politik. Pariwisata juga sangat bermanfaat bagi Program GERDU KEMPLING (Gerakan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan dalam bidang Kesehatan, Ekonomi, Pendidikan, Infrastruktur dan Lingkungan) sebagai upaya integratif dan terpadu dalam mengentaskan masalah kemiskinan di Kota Semarang. Program ini telah kita resmikan pada tanggal 24 Maret 2011 yang lalu. Program ini melibatkan semua unsur masyarakat mulai dari Pemerintah, DPRD, Muspida, perbankan, BUMN, BUMD, pengusaha, perguruan tinggi negeri maupun swasta, LSM serta komponen-komponen masyarakat lainnya.

    Melalui Visi Pembangunan Kota Semarang Tahun 2010 – 2015, yaitu: ”Terwujudnya Semarang sebagai Kota Perdagangan dan Jasa yang Berbudaya Menuju Masyarakat Sejahtera”, marilah kita bersama-sama meningkatkan peran serta dan partisipasi dalam rangka memajukan Kota Semarang menjadi lebih baik.

    Dengan semboyan ”Waktunya Semarang Setara” yang telah dicanangkan bersama oleh tokoh-tokoh Kota Semarang pada tanggal 4 Agustus 2010 yang lalu, saya ingin mengajak dan menggugah seluruh warga masyarakat Kota Semarang untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kota Semarang agar sejajar dengan kota-kota metropolitan seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan kota-kota lainnya. Memang tidak mudah, namun juga tidak mustahil untuk kita wujudkan apabila kita mau bekerja keras. Koordinasi, komunikasi dan sinergitas antar elemen masyarakat adalah kunci untuk mewujudkan semboyan tersebut.

    Kita harus yakin bahwa Kota Semarang memiliki potensi, memiliki kemampuan untuk dapat sejajar dengan kota-kota metropolitan lain. Kata kuncinya ialah kerja keras, kebersamaan, dan sinergi agar tujuan yang kita rencanakan dapat optimal.

    Komunikasi, koordinasi dan sinergi serta partisipasi dibutuhkan agar setiap komponen masyarakat menjalankan fungsinya masing-masing dengan maksimal, efektif dan efisien. Sinergi adalah keselarasan antara berbagai macam pihak yang terkait, masing-masing mampu menjalankan fungsinya dengan optimal, tanpa bertindak berlebihan diluar kapasitasnya. Untuk itu, melalui Sapta Program yang saya usung bersama Wakil Walikota, yaitu: 1) Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, 2) Penanganan rob dan banjir, 3) Pembangunan infrastruktur, 4) Peningkatan pelayanan publik, 5) Kesetaraan gender, 6) Peningkatan bidang pendidikan dan 7) Peningkatan pelayanan bidang kesehatan.

    Selaras hal tersebut, maka Saya berharap event ini dapat membantu upaya kita bersama dalam mewujudkan visi, misi, sapta program dan program Ayo Wisata ke Semarang (AWS) serta Gerdu Kempling.

    Tahun depan sebagaimana tahun lalu, kita akan menyelenggarakan Semarang Great Sale (SEMARGRES) 2013. Ini merupakan satu upaya promotif guna mengangkat potensi ekonomi, pariwisata, kuliner, sosial dan budaya yang Kota Semarang miliki serta event tahunan Semarang Great Sale. Dengan demikian, Kota Semarang akan dikunjungi oleh masyarakat tidak hanya dari kota Semarang dan sekitarnya, namun juga kota-kota lain di Indonesia. Sehingga kota Semarang akan semakin dikenal dan masyarakat dari seluruh Indonesia akan mengakui bahwa Kota Semarang bisa disejajarkan dengan kota-kota lain di Indonesia.

    Di samping itu, SEMARGRES 2013 ini diharapkan mampu memajukan tingkat perekonomian yang muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mengakhiri sambutan saya ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih khususnya kepada Semarang Jazz Lovers (SJL) dan semua pihak atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan bagi peningkatan kemajuan Kota Semarang menuju Semarang Setara.

    Demikian yang dapat Saya sampaikan. Selamat mengikuti Semarang International Jazz Traffic Festival (SIJTF) Tahun 2012. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk atas langkah dan niat baik kita semua.

    Sekian.

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

    Plt. WALIKOTA SEMARANG

    WAKIL WALIKOTA,

    HENDRAR PRIHADI, SE., MM.