Tingkatkan Gemar Membaca Saat Pandemi, Pemkot Semarang Gencarkan Buku Digital SiBooky


19 Juli 2021  •  00:00  •  Dilihat 88x  •  Admin  •  Berita
Tingkatkan Gemar Membaca Saat Pandemi, Pemkot Semarang Gencarkan Buku Digital SiBooky

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di rumah pada masa pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan memperbanyak membaca.

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang lewat Dinas Arsip dan Perpustakaan, telah menggencarkan publikasi SiBooky, yaitu menyediakan buku secara digital yang bisa diakses dari rumah.

 

Plt Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang Nana Storada, mengatakan bahwa selama berada di rumah saja saat pandemi Covid-19, masyarakat bisa terus melakukan aktivitas di antaranya membaca.

 

"Oleh karena itu Bapak Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengajak seluruh masyarakat bergerak bersama untuk tetap meningkatkan gemar membaca. Baik lewat buku text, audio book atau digital book," kata Nana, Sabtu (17/7/2021).

 

Menurut Nana, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang telah menyediakan buku digital dengan nama SiBooky, yang bisa diakses secara langsung melalui internet dengan alamat https://sibooky.semarangkota.go.id/, atau melalui aplikasi Android SiBooky.

 

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, pihaknya juga akan memperbanyak koleksi bacaan.

 

"Ke depan, SiBooky akan dikembangkan dan diperbanyak koleksinya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, baik masyarakat Kota Semarang, atau masyarakat lebih luas lagi karena koleksi ini bisa diakses secara online," jelasnya.

 

Nana berharap aplikasi SiBooky ini dapat terus ditingkatkan untuk memberikan layanan kepada masyarakat di bidang literasi.

 

"Semoga pengembangan teknologi digital di Perpustakaan Kota Semarang bisa terus dikembangkan untuk meningkatkan layanan masyarakat di bidang literasi," imbuh Nana. 

 

Menu Portal

Berita Populer