PEMBERLAKUAN SATU ARAH JL.WAHID HASYIM


16 Juni 2022  •  08:00  •  Dilihat 105x  •  DINAS PERHUBUNGAN  •  Berita
PEMBERLAKUAN SATU ARAH JL.WAHID HASYIM

Pemerintah Kota Semarang telah resmi memberlakukan lalu lintas satu arah mulai simpang Kranggan hingga Jl. KH. Wahid Hasyim, Kranggan, Semarang Tengah 

Sejak pagi ini hingga sebulan kedepan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang dan Satlantas Polrestabes Semarang akan berjaga dan memantau aktifitas di sepanjang jalan tersebut. Hal itu dilakukan guna memastikan masyarakat mentaati aturan baru berlalu lintas di Jl. KH. Wahid Hasyim.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Semarang Danang Setyawan mengatakan lalu lintas satu arah yang diresmikan pada hari ini adalah Jl. KH Wahid Hasyim sampai simpang Kranggan.

“Dan lanjut dari simpang Kranggan hingga Benteng Wot Gandul. Kemudian satu arah lagi dari Masjid Kauman sampai simpang Kranggan. Lalu dari Plampitan satu arah lagi sampai Benteng Wot Gandul juga terus lanjut satu arah sampai keluar Jl. Gajah Mada,” ujarnya.

“Saat ini petugas dari Dishub dan Satlantas berjaga untuk mengarahkan pengguna jalan agar mengikuti rambu dan cara berlalu lintas yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

Pertimbangan Pemkot melakukan satu arah di Jl. KH Wahid Hasyim karena kawasan Kranggan hingga pecinan atau kampung Semawis adalah pusat perdagangan yang sangat padat tapi sangat minim lahan parkir.

Menu Portal

Berita Populer