Kepulangan Jamaah Haji Kota Semarang


26 Juli 2022  •  16:14  •  Dilihat 146x  •  DINAS KESEHATAN  •  Berita
Kepulangan Jamaah Haji Kota Semarang

SEMARANG – Hari ini Selasa 26 Juli 2022 , Jemaah haji Kota Semarang telah kembali ke Indonesia. Sebanyak 359 orang jamaah haji kloter 16 mendarat di Kota Solo didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Moh. Abdul Hakam. Dari 359 jemaah haji, terdapat 357 jamaah Kota Semarang dan 2 jamaah Kota Tegal. Secara bertahap, rombongan kloter 17 dan kloter 22 akan menyusul pada hari berikutnya. Setelah mendarat di Kota Solo, jemaah haji tetap diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan yang berlaku seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dan swab. Terdapat 2 jemaah haji yang harus dilakukan ibservasi, 1 orang Jemaah haji mendapatkan penanganan karena post stroke, dan 1 orang jamaah haji DM dengan insulin. Dan untuk hasil swab 359 jemaah haji dinyatakan negatif dan dapat langsung Kembali ke daerah asal.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Budi Sylvana menjelaskan bahwa, pemerintah tidak melakukan karantina terpusat bagi para jemaah haji yang telah kembali ke Indonesia. Karena itu, Jemaah haji langsung diantarkan melalui perjalanan darat ke Kota Semarang didampingi oleh petugas kesehatan.

Pemerintah tetap menghimbau kepada Jemaah haji untuk dapat memeriksakan diri pada fasilitas kesehatan apabila mengalami gangguan kesehatan. Dan Jemaah haji juga diwajibkan untuk mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jemaah Haji (K3JH) untuk meningkatkan kewaspadaan dan dapat dibawa apabila Jemaah haji mengalami gejala sakit dan harus memeriksakan diri pada fasilitas kesehatan.

Menu Portal

Berita Populer